Sabtu, 20 Juni 2009

Pedagang Tanah Abang Minta Stop Impor Produk China

11-06-2009
JAKARTA - Membanjirnya produk-produk China ke pasar Indonesia membuat pedagang produk lokal tidak mampu bersaing. Kondisi ini dikeluhkan para pedagang lokal di Tanah Abang, Jakarta. Mereka pun meminta agar impor produk China dihentikan.
Pedagang perlengkapan muslim, Arnita mengaku, dagangannya laris manis, namun sayang dagangannya itu didominasi produk China.



"Karena produk China bagus dan harganya murah. Coba kalau sumber daya alam yang kita punya diberdayakan, pasti kita bisa menyaingi produk China," ujarnya, ketika berdialog dengan Calon Presiden Jusuf Kala, yang tak lain adalah wakil presiden, di Tanah Abang, Jakarta, Rabu (10/6/2009).

Hal yang sama dikeluhkan Matilda, pedagang Textil dari Jawa Barat. Matilda meminta agar produk China harus dibatasi peredarannya di pasar Indonesia. Kalau perlu impor produk China dihentikan. "Kalau tidak, produk lokal akan sulit bersaing dengan produk China," terangnya.

Mendengar hal itu, JK mengatakan, kemungkinan produk-produk China yang beredar di Indonesia itu selundupan atau tidak legal. "Memang China bisa memproduksi barang murah karena di samping kualitas bagus, juga banyak barang selundupan, mungkin harus dibatasi barang-barang impor," pungkasnya. (ade)

Sumber : www.okezone.com , 10 Juni 2009

Tidak ada komentar: